Menikmati Akhir Pekan di Bandung

Tanggal 1 s.d. 2 November 2014, kami (ayah, bunda, afif dan dinda) berangkat ke Bandung dalam rangka Ayah belajar BisnisInter.net Coaching Bandung 2014, tepatnya di Dago Bandung. Kami tidak berangkat ber4 saja loh.. ada teman kantor Ayah juga yang ikut beserta keluarganya, jadi kami jalan-jalan 2 keluarga deh (sambil menyelam minum air). Ayah menimba ilmu bisnisnya, kami para ibu dan anak2 jalan-jalan berkeliling bandung. 20141101_130401 Pertama kami menginjakkan kaki di Objek wisata yang terletak di Taman Hutan Raya Juanda, Bandung. Kami foto2 dengan latar belakang sebuah Goa, yaaa… hawanya dingin berembun mistis gitu.. kebetulan kami bawa anak2 kecil, jadi kami tidak masuk ke dalam goa, cukup si Kakak Afif yang berani masuk itupun baru beberapa langkah (kira-kira 50 meter sudah kembali lagi).. pas ditanya “kakak kok balik lagi… kenapa?..” si Kakak hanya menjawab “di dlm goa dingin bun…”  owh… kiraiin kenapa! Bunda udah takut aja. ^_^ Goa Jepang ini merupakan salah satu tempat favorit untuk liburan di Bandung, Goa Jepang Bandung merupakan saksi bisu perjalanan sejarah Indonesia pada zaman penjajahan Belanda. Goa ini dibangun pada tahun 1942. Saat itu pasukan tentara jepang masih menguasai Indonesia dan menggunakan goa yang tanpa penerang ini sebagai tempat persembunyian dari serangan musuh dan menjadi tempat penyimpanan senjata. Penduduk pribumi dipaksa untuk melakukan Romusha demi mencapai kesempurnaan goa. (cerita ini ada di papan masuk goa kok.., bukan karangan saya) xixixi… kalau teman-teman ingin mengunjungi Goa ini, bisa langsung datang ke daerah Dago pakar, Bandung. 20141101_13335420141101_130010 Hari sudah mulai sore, kami menginap di Hotel dan perjalanan hari pertama kami habis oleh perjalanan dari Jakarta ke Bandung dan ke Taman Hutan Raya, Dago Pakar. Lumayan jauh perjalanannya sehingga kami tidak sempat ke air terjun Dago Pakar karena Anak2 sudah kelelahan.               Hari berikutnya adalah Ayah training seharian sementara saya dan anak-anak pergi ke Rumah Sosis dan membeli oleh2 juga memancing. Banyak permainan di Rumah Sosis, cocok untuk edukasi anak. Unik sekali karena makanan yang disajikan pun serba sosis dan daging. Sosis dengan berbagai rasa, ukuran dan bentuk ada di Rumah Sosis, dari yang sepanjang jari tangan sampai sepanjang lengan tangan. J selain makanan, terdapat wahana permainan anak-anak seperti paket memancing ikan betulan sampai ikan boóngan (pakai magnet) dan kakak Afif lebih milih ikan betulan dong… belum pernah mincing soalnya. J ada permainan prosotan, naik kuda tunggang, main mobil-mobilan, kolam renang, dan pasti ada pusat oleh2nya untuk bisa di bawa pulang, ada sandal, kaos, sosis beku, dll. Setelah puas main di rumah sosis, kami pun menghampiri Ayah di Dago Pakar (tempat Ayah training). Bandung lumayan macet ternyata. Es krim yang tadinya buat Ayah jadi meleleh di jalan. Oya sebelum pulang tak lupa beli oleh2 kartika sari dong… akhirnya kami muter2 nyari toko kartika sampai si pengemudi bingung, akhirnya beli kartikanya malam deh bareng Ayah (takut nyasar klo sendirian). Akhirnya kita semua pulang deh ke rumah menuju Jakarta, kami berangkat dari Bandung pukul 7 malam, sampai di Jakarta pukul 10 malam. Hari senin, tanggal 3 November 2014 ngantor lagi deh… kakak Afif Sekolah deh.. (Alhamdulillah pada sehat semua)   20141101_13413710376307_10204072611749137_7644114880959458018_n

About bundadinda

Simple, suave, sexy, smart, and strong ^_^ enough

Posted on Desember 29, 2014, in Liburan. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: