Liburan ke pulau Bali

Pertama kalinya ke Bali, membuat saya menanti hari keberangkatan dengan tidak sabar. Memang saya jarang (bahkan belum pernah travelling dengan pesawat terbang). Kami berencana ingin jalan jalan keluarga setelah anak ke-2 kami menginjak umur ke-1 tahun. Alhamdulillah telah dikabulkan Allah dan dilancarkan perjalanan kami sampai dengan pulang kembali ke jakarta.

saya memang sudah lama ingin ke Bali. Soalnya, kebanyakan orang yang sudah mengunjungi tempat ini, pasti selalu memberi komentar yang positif atau pun bisa kembali mengunjungi tempat ini berkali-kali. Ada apa gerangan? Saya jadi penasaran. terlebih lagi teman2 saya yang sering bolak balik dinas dengan menggunakan pesawat terbang trus jalan2 ke tempat yang indah2. mupeng juga kan rasanya. hehehehee…

1265618_10201370930547069_1264869871_o 1265105_10201370994028656_372268963_o

Alhamdulillah rencana berlibur terealisasi dan akhirnya saya bisa senang2 sama keluarga di bali, melihat banyak ragam agama, budaya dan tempat wisata yg indah. Berhubung terlalu gembira, sepanjang perjalanan di pesawat, saya tidak bisa tidur. Haha… Padahal suami, ibu, anak laki2 saya sudah bisa tidur di pesawat. ^_^ Saya mendapatkan posisi dekat jendela dan cuaca di luar sangat cerah, dengan warna langit biru romantis dan awan putih menggumpal. Pokoknya terpana dengan pemandangannya. Meski cuma awan doank, tapi rasanya kok bagus banget (barangkali Jakarta jarang ada awan yang bagus akibat polusi, hehe). Berkali-kali kata “wah” menggema dalam hati (kampungan ga ya saya ini?) sampai2 didalam pesawat begitu takeoff saya sampe pusing kliyengan dan pegangin tangan suami saya.🙂

Sempat ada rasa tak nyaman ketika perjalanan yang sudah ku tunggu ini mengalami delay selama 2 jam (+ muter2 di atas pulau bali 30 menit karena dengan alasan ada pesawat VIP yang mendarat di Ngurah Rai) hm… baiklah akhirnya sampai di Bandara Ngurah Rai pukul 15.00 yang rencananya tiba pada pukul 13.00. akhirnya perjalanan kami langsung dijemput oleh guide yg sudah menunggui kami dengan membawa selembaran nama suami (Tedy Winanto). untuk menghemat waktu, kami tidak check in di hotel, kami pun langsung menuju GWK dan memesan makanan untuk anak yaitu Mcdonald. harga tiket ke GWK cukup murah lah… Cuma 40.000/orang.

IMG_2885GWKIMG_2886IMG_2897

IMG_2898IMG_2904IMG_2911IMG_2918IMG_2908sunset jimbaran

jimbaran

1274670_10201370897826251_373395415_o

Bertepatan juga dengan adanya miss word di bali dan persiapan APEC, maka banyak orang turis, domestik yang sudah wira wiri ke Bali untuk persiapan APEC, lumayan macet dijalan tapi tetap eksotis kok pemandangannya. J sudah jauh2 hari kami memesan tiket airasia online pada bulan mei untuk perjalanan di bulan september, dan untuk hemat jalan2 tapi wah yaitu mencari voucher di disdus/groupon, setelah dapat kamar hotel dengan fasilitas kamar mandi oke, kolam renang juga oke, terdapat kulkas dlam kamar, tv dan jarak dari pantai tidak jauh, maka kami pun sudah pesan 2 kamar hotel lewat disdus tsb pada bulan agustus.

setelah selesai dari tempat wisata Garuda Wisnu Kencana, kami melanjutkan perjalanan ke Jimbaran dan makan malam seafood disana. sudah memesan voucher makan juga di jimbaran sebelum berangkat ke bali lewat ekuta.com. dalam keadaan perut lapar… makanan yg dimeja pun tidak habis dimakan, karena saking banyaknya makanan yang tersedia di meja. ^_^

pulang dari Jimbaran sambil menikmati sunset dan foto2, kami ke hotel dan istirahat untuk selanjutanya besok dilanjutkan dengan perjalanan seru lainnya.

IMG_2956IMG_2996 IMG_2964 IMG_2942IMG_3141

 

Hari ke-2 di Bali

kami mengunjungi tempat yang tidak berhubungan dengan pantai, takut nanti kelelahan di hari berikutnya karena sebelumnya sudah ke jimbaran dan lumayan capek. kami melanjutkan perjalanan ke kintamani dan melihat tari barong terlebih dahulu di desa batubulan dan berbelanja di galuh (yang tidak bisa ditawar alias seperti supermarket yang sudah di bandrol harganya namun tetap mendapatkan diskon 15%). setelah menikmati pemandangan gunung dan sawah di kintamani-ubud, melihat pekerbunan buah jeruk (kesukaan anak ke-2 kami) kami menuju ke pasar sukawati untuk membeli beberapa buah tangan untuk keponakan2 kami di Jakarta. masih ada waktu, kami pergi ke pantai Sanur (yg terkenal sunrise) dan kami datang pas sunset kesana pastinya gelap karena ditinggal matahari ke arah barat. ^_^ tapi tetap wah ketika kami sholat maghrib di Masjid Al-Ihsaan di dekat komplek Inna Grand Bali Beach Hotel. masjid ini cukup luas dengan halaman yang cukup asri dan sejuk karena dilindungi oleh berbagai tanaman. Bangunannya terbuka sehingga ketika kaki kanan kita mulai memasuki masjid kita dapat melihat seluruh ruangan dengan bebas. Perasaan saya seberapa panasnya hawa diluar (panas pantai dan anjing yg keliaran disekitar pantainya), ketika kita mulai memasuki Masjid Al-Ihsaan ini kita akan merasa cukup nyaman karena sapuan angin yang lembut serta dinginnya lantai keramik tentunya akan menambah kekhusyukan shalat kita. selesai sholat maghrib, kami pun istirahat di hotel.

IMG_3021IMG_3035IMG_3073IMG_308613656637643869IMG_3103

Hari ke-3

Kami mengunjungi pusat oleh-oleh khas bali di Krisna, dan memburu jajanan untuk dicemilin di mobil dan untuk oleh2. ada beberapa yang tidak terbeli, seperti mukena bali yang bahan dan coraknya bagus itu seharusnya di pasar sukawati dapat 65-85 ribu, di krisna sudah dibandrol dengan harga 100rb lebih. L nyesel tidak jadi beli di sukawati (efek gak bisa nawar takut kemahalan/terlalu murah nawarnya). terlebih lagi di kintamani, ditawari kaos dengan harga 100rb dapat 6 baju, setelah dimobil ada ibu2 yang nawarin 100rb dapat 10 kaos. hayaaaaahhh…. sedikit memaksa juga ibu2 disana jualnya (hati2 deh nanti klo kesana lagi), hm… rencana liburan selanjutnya sih ke lombok… (^_^ amin…)

setelah mengemasi oleh2 di krisna, kami melanjutkan perjalanan ke pulau penyu, selain ada penyu, terdapat pula burung hantu, kera, ular, kelelawar dan lainnya. lumayan terpencil menurut saya, karena Cuma 2 hectar saja luas area pulau penyu itu. setelah siang air pun surut dan lumayan jauh jarak yang harus ditempuh untuk ketemu daratan lagi. disana ditawari berbagai macam permainan air, tapi saya masih takut untuk nyelem karena gak bisa berenang. ^_^ . perjalanan kami lanjutkan ke Nusa Dua dan main air di padang-padang beach, seru sekali main air disana karena harus turun lewat anak tangga yang banyak itu dan melewati gua yang sempit, untuk 2 orang saja untuk bisa lewat. disana banyak juga wisatawan domestik maupun turis yang surfing, terlebih lagi anak kami (afif) yang seru banget ngumpulin pasir dan batu diplastik dan main air laut yang asin (sampai2 tidak mau pulang/naik untuk mandi) akhirnya bunda udah capek, duluan naik keatas deh untuk mandi dan makan jagung bakar, ayah dan afif masih asyik main di air. hehe….

IMG_3132 IMG_3152

IMG_3171IMG_3152IMG_3276IMG_3183IMG_3224

setelah lelah main air, maka kami melanjutkan perjanalan ke uluwatu, dan melihat tari kecak disana sambil menikmati sunset di tebing uluwatu, tapi sayang… mendung menutupi separuh matahari. tapi tetap terkesan kok dengan tebing yang tinggi menjulang dan dibawahnya laut lepas. (berasa manusia tidak ada apa2nya). Allah maha Besar dan Kuasa yang menciptakan alam seindah itu, duduk dibawah batu/karang dibawah tebing aja udah syukur rasanya itu batu tidak runtuh menimpa kepala saya. ^_^ goa yang dilewati banyak orang untuk menjumpai laut itu tetap eksotis dan luar biasa. sebelum pulang ke hotel kami mencicipi makanan bebek betutu khas bali, dan dilanjutkan ke joger malam2 (waktunya Cuma 40 menit untuk dapat barang yang dibeli, karena udah malam) ^_^

Hari ke-4

sebelum pulang menuju bandara ngurah rai, kami mampir ke monumen bom bali, dan main di pantai kuta, foto2 dan tidak ada kegiatan, karena jam keberangkatan kami ke jakarta jam 11 pagi. sekian cerita balinya…

berikut adalah biaya tiket selama kami dibali:

  • tiket masuk GWK : 40.000/orang
  • pulau penyu : beli voucher 400rb untuk 4 orang dewasa dan 2 anak kecil
  • Bali Bird Park+ Reptilia Park : 80.000/orang
  • tari kecak di uluwatu : 70.000/orang
  • tari barong di desa batubulan : 80.000/orang
padang padang beach

padang padang beach

IMG_3300 IMG_3328IMG_3455IMG_3380IMG_3471IMG_3426 editIMG_3424

About bundadinda

Simple, suave, sexy, smart, and strong ^_^ enough

Posted on September 24, 2013, in Liburan and tagged , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: