Kehamilan anak ke-3

setiap kehamilan memiliki cerita nya masing-masing yang tidak sama antara kehamilan yang satu dengan yang berikutnya . . .

Rasanya sangat senang setelah kehamilan anak ke-2 tahun lalu gugur, kini dipercaya kembali untuk hamil anak ke-3. Setiap Ibu pasti punya cerita sendiri disetiap kehamilannya. Dikehamilan yang ke-3 ini saya lumayan lemah.

di bulan pertama kehamilan saya belum ada perubahan secara fisik maupun psikis. Semuanya berjalan sebagaimana biasanya. Saya juga belum merasakan yang namanya morning sickness.

di bulan kedua dan keempat kehamilan saya barulah terasa yang namanya morning sickness, makan ga enak, bau masakan ga enak, nyuci piring ga mau, geli sama yang bau-bau, sampe pernah muntah” 2 kali, sakit demam, batuk pilek, keluar fleg dan bedrest, maunya makan diluar rumah, ga mau masakan sendiri, yang akhirnya makan nyari jajan di luar rumah pake pecel, bakso, sayur bayem (hampir tiap hari), bebek kaleyo, bebek kwali, sop kambing 3 saudara dll. J selain itu ngidam mangga muda di mlm hari pernah juga. suatu malam suami saya nyari muter2 ga ada. Adanya masih pencit mangganya, itupun di pohon orang. Sudah ada musimnya, malah ga mau.

Menginjak di bulan kelima berat badan mulai naik signifikan, karena nafsu makan dan ngemil pun sudah membaik. walau keluhan lainnya seperti kram kaki masih sering mendera, jika dikehamilan pertama saya sering sakit di bagian pinggang, kini merasa sakitnya di bagian kaki yang kram dan sering pusing kepala dan pingsan. Pernah mengalami gejala yang aneh di kehamilan anak ke-3 ini, jam 3 dini hari merasa gatal2 seluruh tubuh, muncul ruam merah di seluruh bagian tubuh, termasuk wajah dan bengkak dan panas suhu badannya, ketika sudah di beri bedak untuk gatal-gatalnya, mendadak merasa kedinginan dan menggigil, tapi dipegang panas suhu badannya, akhirnya yang saat itu aku sendiri di rumah dan hanya dibantu si bibi, aku pun merasa pusing dan akhirnya jatuh pingsan ketika hendak sholat subuh. Tak kuat menopang badan sendiri, akhirnya sholat subuh itu dengan duduk. Entah gejala apa itu, ketika suami baru pulang dari kantor dipagi harinya, ia pun kaget karena aku masih tertidur di kasur, aku pun mewek (nangis) kya orang yg sakit aneh (tiba2 aja tanpa gejala apa2 sebelumnya dan tidak makan makanan yang aneh, karena sebelum tidur makannya hanya nasi dan gado-gado). Kami pun pergi untuk konsultasi ke dokter, tak ada jawaban yang memuaskan dari dokter, ia pun menyuruhku ke dokter kulit, karena secara medis pun aku dinyatakan sehat-sehat saja, awalnya ku pikir pingsan itu karena tekanan darahku yang biasanya rendah, ternyata pas di cek dokter normal di 120/90, dan hasil USG pun terlihat baik-baik saja janinnya. Alhamdulillah… akhirnya tidak berpengaruh terhadap janinku.

Saat ini, sudah mencapai bulan ke enam, dan hasil USG yang sudah ku lakukan 2 kali di dokter berbeda itu menyebutkan jenis kelamin anak kami itu perempuan, Amin…, semoga Allah mengabulkan do’a kami untuk menjadikan janin ini berjenis kelamin perempuan, secara anak pertama kami itu laki-laki, sudah berumur 3 tahun 3 bulan. HPL menunjukkan tanggal kelahirannya jatuh di bulan September 2012, semoga ini menjadi hadiah terindah buat kami, 16 september itu adalah 10 tahun kebersamaan kami (saya dan suami), Saya menikmati setiap gerakan dan tendangan yang semakin hari semakin kuat, menikmati dan mencoba bersahabat dengan ketidaknyamanan . . . semakin hari kaka’nya @Afif Azmi Wiratmoko selalu menciumi dan mengajaknya berbicara dan elus-elus perutku,,, menikmati setiap kaka’nya yang kadang masih manja minta di gendong dan di ayun-ayun…, menikmati setiap gerakan kram perut dan pegal2nya. Semua itu tidaklah sia-sia. Allah menciptakan makhluknya dengan sempurna, Subhanallah… semoga Allah memudahkan jalan lahirnya, secara normal dan diberikan kekuatan sehat, iman, sholehah, cantik, dan pandai ilmunya. Amin… Allahumma Amin.

berikut foto hasil USG 4D yang dilakukan di Klinik dr. Bob Ichsan Masri yang terletak tidak jauh dari kantor tempat saya bekerja, di Harmoni (dokternya asyik, dan bukan hanya pengetahuan tentang alam rahim yang ku ketahui darinya, ttg Puasa, tentang alam penciptaan Allah khususnya alam rahim. disinilah saya dan teman kantor saya yang kebetulan hamil juga disuntik tetanus).

About bundadinda

Simple, suave, sexy, smart, and strong ^_^ enough

Posted on Juni 18, 2012, in Bayi kita and tagged . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

