Flek Saat Hamil

5 bulan lalu saya dinyatakan hamil kembali oleh dokter spesialis kandungan, 2 minggu kemudian terjatuh dari motor karena kelalaian saya, dengan rasa takut saya utarakan kepada suami dan ia pun mengembalikan hikmahnya kepadaku, “inilah hikmahnya jika istri pergi tidak ijin suami” Ya! aku tersentak ketika ia utarakan kalimat hikmah itu.

sejak kejadian itu pun selain penyembuhan kaki, aku pun melakukan kontrol kandunganku, ada yang tidak biasa dalam rahimku, ketika kehamilan anak pertama tidak sama sekali ada masalah, ketika calon anak ke-2 ini mengalami masalah, aku pun khawatir bukan main. dari dokter 1 ke bidan sampai ke dokter lain. aku mulai searching di internet dan banyak sekali kemungkinannya, misalnya :

  • Ketika sel telur  yang telah dibuahi melekatkan diri ke dinding rahim di awal kehamilan.
  • Saat plasenta tertanam dalam lapisan rahim.
  • Melunaknya serviks juga bisa menyebabkan perdarahan pada awal kehamilan.
  • Hormon-hormon kehamilan menutupi siklus hormon biasa. Akibatnya, beberapa ibu mengalami perdarahan di sekitar waktu   menstruasi.
  • Infeksi vagina
  • Janin yang tidak berkembang dari minggu-ke minggu hingga mengeluarkan flek terus menerus

Ya Allah…, do’a yang ku panjatkan tiap akhir sholatku akhirnya terjawab juga, setelah kebingungan yang menimpa karena masih saja bermasalah dengan kehamilan ke-2 ku ini.

Engkau telah minitipkan dalam rahimku sangat singkat, sudah indah sekali kubayangkan dari jenis kelamin hingga namanya, bergumam dalam hati “apakah terlalu dini aku memikirkan namanya?” “apakah terlalu dini aku memikirkan jenis kelaminnya?” “apakah aku dipercaya kembali mempunyai anak ke-2?” “Berilah jawaban atas keadaan janin yang makin melemah ini ya Rabb?” Atas izinNYA, sang janin pun mendadak selang 3 hari pendarahan hebat dan akhirnya gugur. Foto USG yang menunjukkan kesehatan di bulan pertama mengecil di USG di bulan ke-2.

Dokter pun melakukan tindakan kuret, di RS Cibubur, karena janin yang di rahim tidak berkembang dengan sempurna. sang dokter pun berpesan supaya banyak istirahat dan selama 3 bulan tidak boleh hamil dulu, karena dapat membahayakan rahim yang masih belum pulih benar.

About bundadinda

Simple, suave, sexy, smart, and strong ^_^ enough

Posted on Juni 30, 2011, in Bayi kita and tagged . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

