Kutipan chat sama Mojo (tentang rubah jam biologis)

 

Mojo, seorang kawan yang dah kirim komentar nya di ruang tentang kami. ada kalimat dari dia seperti ini :

tar kalo anaknya dah lahir, rubah jam biologis anaknya, sesuai dengan jam biologis orangtuanya, supaya ibu dan ayahnya bisa hidup normal, ga tersiksa karena ada anggota baru…

nah kalimat itu dah membuat bunda penasaran. Jadi saya tanya aja langsung ke kawan saya itu via YM. Berikut kutipan nya :

 

Tedy Winanto: jo

MOJO Yusuf: ui

MOJO Yusuf: 

Tedy Winanto: istri nanya soal jam biologis 

Tedy Winanto: maksudnya apa ?

Tedy Winanto: gitu

Tedy Winanto: bisa jelasin ?

MOJO Yusuf: oo gini

MOJO Yusuf: jam biologis bayi yg baru keluar terkadang ada yang ga sama dengan kebiasaan orang tua

MOJO Yusuf: maksudnya jam biologis tuh gini

MOJO Yusuf: kapan waktunya dia tidur, dia makan, 

MOJO Yusuf: terkadang ada orang tua 

MOJO Yusuf: yg salah kaprah

MOJO Yusuf: misal gini

MOJO Yusuf: si bayi pas sore dan maghrib 

MOJO Yusuf: ia tidr lelap

MOJO Yusuf: si orang tua malah lega

MOJO Yusuf: enak anak udah tidur

MOJO Yusuf: tanpa dia sadari 

MOJO Yusuf: sebenranya dia sudah membiasakan si anak tidur sore

MOJO Yusuf: dan pastinya si bayi akan bangun jam 10 

MOJO Yusuf: dan akan terus melek sampe tengah malam 

MOJO Yusuf: bahkan subuh

MOJO Yusuf: nah pada saat baru awal-awal lahit

MOJO Yusuf: bayi itu keitka tidak tidur

MOJO Yusuf: dia pasti iseng

MOJO Yusuf: kalo iseng trus dia ga nemuin apa-apa buat keisengannya

MOJO Yusuf: pastinya dia nangis

MOJO Yusuf: saat itu si ibu menenagnkannya

MOJO Yusuf: dengan cara memberikan ASI

MOJO Yusuf: yg terjadi adalah

MOJO Yusuf: jika jam biolgois anak yg tidur sore dan bangun malam trus melek sampe pagi ga di rubah

MOJO Yusuf: maka si Ibu pasti yag kecapekan

MOJO Yusuf: soale malam dia juga harus meladeni si Bayi

MOJO Yusuf: untuk ikutan begadang

MOJO Yusuf: pernah denger kan ada orang tua yg ikutan begadang gara-gara bayinya malam nangis terus

MOJO Yusuf: ?

Tedy Winanto: yup

MOJO Yusuf: besok paginya si orang tua ga bisa berkatifas dengan maksimal

MOJO Yusuf: nah 

MOJO Yusuf: dah pengalaman nih

MOJO Yusuf: intinya

MOJO Yusuf: kalo bisa jagana sampe jadi repot gara-gara bayi yg melek pada tengha malam buta

MOJO Yusuf: soale

MOJO Yusuf: ketika ibu meladeni si bayi

MOJO Yusuf: pikirannya dah tinggal 1/3

MOJO Yusuf: ga bisa full

MOJO Yusuf: orang waktunya istirahat

MOJO Yusuf: tapi mesih terus di suruh mikir

MOJO Yusuf: jadinya semua yg si ibu lakukan

MOJO Yusuf: seperti ga ada yg beres

MOJO Yusuf: ibu melakukan sesuatu terhadap si bayi

MOJO Yusuf: jadi ngasal

MOJO Yusuf: pada malam hari yg seharusnya si ibu tidur tp begadang gara-gara ngeladenin bayi

MOJO Yusuf: pasti salah tangkep maunya si bayi

MOJO Yusuf: si bayi minta di ladeni ngomong au-au-au atau minta di nyanyiin tapi malah di kasih asi

MOJO Yusuf: karena ibunya dah kecapean

MOJO Yusuf: nah initnya

MOJO Yusuf: nanti kalo si bayi udah lahir

MOJO Yusuf: biasakan pola tidur si bayi

MOJO Yusuf: ngikut pola tidur orang tua

MOJO Yusuf: sekali-dua kali nangis karena si bayi tidur magrib di bagunin 

MOJO Yusuf: ga papa

MOJO Yusuf: yg penting kedepannya nanti

MOJO Yusuf: ga begadang 

MOJO Yusuf: s\orang tuannya

MOJO Yusuf: jadi bikin pola tidur si anak ikutin orang tuanya

MOJO Yusuf: begitu juga pola makan

MOJO Yusuf: jangan lantas senang kalo si bayi tidur magrib

MOJO Yusuf: justru bangunin dia

MOJO Yusuf: biarin nangis sehari dua hari gara-gara itu

MOJO Yusuf: bener ga secara teorinya ?

MOJO Yusuf: 

Tedy Winanto: kalo ada baby sister gmn ?

MOJO Yusuf: hmm

MOJO Yusuf: sama aja boss

MOJO Yusuf: emang baby sister kerjanya sampe 24 jam

Tedy Winanto: ohh gitu

MOJO Yusuf: emangnya dia mau jagain bayi yang melek tengah malam buta

MOJO Yusuf: nanti kalo emang ada baby sitter

Tedy Winanto: hm.

MOJO Yusuf: ajarin si baby sitternya

MOJO Yusuf: soal rubah jam bilologis itu

MOJO Yusuf: perhatikan pola hidup si bayi

MOJO Yusuf: sebisa mungkin ikutin pola hidup Orant tuanya

MOJO Yusuf: dari sejak dini

MOJO Yusuf: kalo ga

MOJO Yusuf: ntar ente yg kerepotan

MOJO Yusuf: trus kalo emang pake baby sitter

MOJO Yusuf: pastikan bahwa 

MOJO Yusuf: yg dilakukan oleh baby sitter seperti yg kita inginkan

MOJO Yusuf: sebab kalo tidak

MOJO Yusuf: pas pada saat si baby sitter pergi

MOJO Yusuf: sementara jam biologis anak ga ikut orang tuanya

MOJO Yusuf: ya mati juga kita

MOJO Yusuf: 

MOJO Yusuf: sama aja bhong

MOJO Yusuf: parahanya lagi 

Tedy Winanto: bner juga

Tedy Winanto: 

MOJO Yusuf: kalo dah gede

Tedy Winanto: okeh 

MOJO Yusuf: malah makin susah di rubah

Tedy Winanto: tak cpy dulu nich

Tedy Winanto: mo dikirim ke istri  yach

MOJO Yusuf: ntar kalo ada apa-apa tanya lagi aja pak

Tedy Winanto: makasih jo

Tedy Winanto: seppp

MOJO Yusuf: same-same

Tedy Winanto: maklum anak pertama

Tedy Winanto: jadi tanya yang pengalaman bikin anak

Tedy Winanto:

About tedyinblog

Aku hanya seorang yang mencoba untuk memberi lebih banyak dari apa yang aku punya...

Posted on Desember 18, 2008, in Di Buang Sayang and tagged , , , . Bookmark the permalink. 4 Komentar.

  1. ha…ha…ha…ha…
    Jadi dokumen deh….

    Bisa aja….!!!!

    Thnks

  2. Biar semua orang tahu bro…😀 jadi ilmu buat mereka juga khan !!😀 thanx yach buat saran ini .

  3. untung bini gw mantan coder, jadi kaga ngaruh he.he.he

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: