Berlibur ke Taman Safari Indonesia – Cisarua

berkunjung ke taman safari puncak, bogor, memberikan pengalaman yang seru khususnya buat saya, minggu pagi, 8 April 2012 setelah sebelumnya libur 2 hari (jum’at-sabtu) dan dihabiskan hanya ber2 dengan anak. akhirnya hari minggu suami yang super duper sibuk itu pun mengajak kami jalan-jalan ke Puncak – Cisaura dadakan. dengan semangatnya juga aku “iya”kan ajakan itu. lumayan… buat refreshing keluarga, khususnya suami yang lagi sibuk-sibuknya sama kerjaan kantor dan project-project yang ia tangani.

perjalanan tidak terencana ini pun kami tempuh dengan motor. asyiknya naik motor bareng bocah itu…, enak ga enak. ga bisa diem, dan selalu berenti untuk istirahat di Alfa.., di Hokben.., di AW…, dan di warung bubur. di pemberhentian bubur itulah hujan turun tepat di dekat patung binatang yang menunjukkan jalan ke Taman Safari. perjalananpun kami lanjutkan mencari hotel terdekat dengan Taman Safari berhubung hujan lebat dan tidak lagi kepikiran untuk rekreasi di dalam Kebun Binatang tersebut.

ketemulah hotel Lembah Safari di dekat Taman Safari, kesan pertama yang kami liat adalah pohonnya rindang banget…, :) gede-gede antara 1 bungalow ke bungalow lainnya lumayan jaraknya. asri banget. berhubung kami menginap di hari Minggu, dimana banyak orang yang turun dari puncak, sepi… banget, cuma ada 1 penghuni bungalow dan 1 penghuni kamar.

jadwal kerja kami di hari senin pun tiba-tiba menjadi hari libur tersendiri. Suami yang rencananya ada rapat, kerjaan yg deadline pun tertunda. :p

jam 9 pagi kami chek out dan berjalan menuju Taman Safari, Afif pun tak sabar ingin sekali melihat harimau dan gajah dan jerapah yang sebelumnya diceritakan oleh Ayahnya sepanjang jalan. ya…ya… SENYUM manis anak kamilah yang membuat suasana jadi asyik dan menyenangkan.

diapun berani memberi makan rusa.., monyet.., zebra.., (sampe orang bule di dalam bis itu heran dengan anak kecil yang berani sama binatang) ketika sampai di kandang singa dan macan juga harimau, kaca jendela tidak boleh dibuka, diapun meminta si Bapak supir untuk membuka. ckckkc… ketawa deh smua yg ada di bis. begitu ku jelaskan klo hewan itu pemakan daging, dan bukan makan wortel, maka ia mengerti, dia jadi takut ngeluarin tangannya ngasih makan binatang (walaupun bukan harimau, tp jadi takut sma yg lainnya). ^_^

tidak lupa juga di taman rekreasi tersebut ia selalu ingin menaiki kereta api, saking ngefans sama kereta, jadi beberapa kereta api pun ia naiki. setelah sore hari, perjalanan kami akhiri dengan berfoto dengan harimau putih (Afif sendiri loh… yang milih berfoto dengan harimau putih, harimau kuning tidak mau, baby monkey juga tidak mau)

perjalanan seharian membuatnya lelah, dia tertidur dan gerimis sore hari membuat perjalanan pulang kami banyak berhenti, pengalaman yang seru banget… sampai perjalanan yang ditempuh kami dari cisarua ke jakarta itu 4 jam lamanya. Alhamdulillah makannya lahap sekali selama perjalanan, berenti untuk makan dan jajan. Alhamdulillah sampai dengan selamat di Rumah.

Wortel untuk Rusa

 

About these ads

Tentang bundadinda

Simple, suave, sexy, smart, and strong ^_^ enough

Posted on April 16, 2012, in Liburan and tagged . Bookmark the permalink. 2 Komentar.

  1. klo ke taman safari naik motor, di sananya disediakan bis untuk masuk ke kandang-kandang itu yah?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: