Kram Kaki Saat Hamil

Menginjak usia kehamilan yang ke 6 sampai saat ini mau ke 8 bulan, rasanya sangat lelah, begah, dan cepat cape’. Belum lagi awalkin1ku sering terkena gejala Kram pada Kaki. Ga kenal waktu loh. Kadang tengah malam, siang, pagi hari pun suka kram. Rasanya sangat sakit dan seperti ada yang meremas kaki ini dengan sangat kencang.

Dan yang lucunya, menginjak usia kandungan 7 bulan, bukan Cuma aku (sang calon bunda) saja loh yang merasakan kram kaki, sang Ayah juga kadang2 terkena kram kaki pada malam hari. Coba berusaha cari artikel tentang kram kaki, ternyata ada solusinya, yaitu:

 

1.    Hindari pekerjaan berdiri dalam waktu yang lama, (Aku kerjanya duduk terus kok)

2.    Lakukan olah raga ringan, peregangan pada otot betis dan latihan bersila dapat mengurangi kejadian kram, (sering duduk bersila di kantor kok)

3.    Posisi tidur dengan kaki lurus (menunjuk dengan ujung kaki) dapat meningkatkan kejadian kram kaki, sebaiknya hindari tidur dalam posisi ini. (susah deh, klo yg ini, btw klo tidur enakan miring)

4.    Bila dianggap perlu dokter akan memberikan kalsium. (Pasti,)

 

5. Kasih Bantal yang tinggi di bawah kaki ketika tidur,

 

Meski suami merasakan sakit kram bahkan makan yang berlebihan akhir2 ini, terutama masakan padang dan gado2 tapi juga menikmati rasa sakit kram yg di alaminya. Aku juga yang sebelumnya tidak suka makan masakan padang, entah dari kapan, akhir2 ini jadi sering makan masakan padang. Apalagi Tunjang. Wueh… Enak Tenan… :)

 

Back To Kram Kaki

 

Begitu di ubek-ubek blog tentang kram kaki, ternyata tak ada yang menyebutkan bahwa suami juga bisa merasakan kram kaki pada saat sang istri hamil. Aneh Kan ?!?!! mungkin karena sang Suami itu cape atau pegal pada siang harinya, jadi malam harinya dia sering merasa kram kaki. Kasian Ayah, sampai meringis kesakitan

 

Tapi ga papa, kami menikmati setiap detik perjalanan Anak kami. Dan menikmati setiap perkembangannya. Ayah sering mengajaknya bicara, dan reaksinya hanya menendang-nendang saja sudah sangat membahagiakan kami. Apalagi jika nanti lahir. :)

 

Jadi ga sabar nih !!. pengin liat Anak bunda yang lincah ini lahir ke Dunia. Ayah juga sering kangen terus, inginya cepat pulang karena ingin main sama Anaknya yg masih di dalam perut Bundanya.  

 

Mohon Do’anya ya Teman-teman… semoga lahir dengan selamat dan menjadi anak yang Sholeh/Sholehah. Dan yang pasti lebih baik dari ke-2 orang tuanya. Amin….

 

About these ads

About bundadinda

Simple, suave, sexy, smart, and strong ^_^ enough

Posted on Februari 3, 2009, in Bayi kita and tagged . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: